CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Patricia's Gallery

Jumat, 12 Februari 2010

BIOGRAFI Michael Jackson

Sejarah Bio Michael Joseph Jackson dimulai ketika ia lahir pada 29 Agustus 1958 di Gary, Indiana. Dia adalah ke-7 dari sembilan anak-anak. (saudara laki-laki: Sigmund "Jackie", Toriano "Tito", Jermaine, Marlon, Steven "Randy", dan saudari Rebbie, Janet dan La-Toya Jackson.

Michael memulai karir musiknya pada usia 5 sebagai penyanyi utama dari Jackson 5 yang dibentuk pada tahun 1964. Dalam tahun-tahun awal Jackson 5, Jackie, Jermaine, Tito, Marlon dan Michael bermain penyanyi klub lokal dan bar di Gary Indiana dan bergerak lebih jauh karena ada bakat tumbuh dan mereka bisa bersaing di kompetisi lebih besar. Dari hari-hari awal ini Michael akan berada di klub yang sama sebagai bintang berbakat besar dari sana hari, seperti Jackie Wilson dan akan belajar dari mereka bahkan saat itu.

Michael Jackson, biografi, bio, sejarah, jackson 5, Jacksons


Pada tahun 1968, Bobby Taylor dan The Vancouvers menemukan Jackson lima dan dari sana mereka mendapat audisi untuk Berry Gordy dari Motown Records. The Jackson 5 ditandatangani untuk Motown dan pindah ke California. 4 single pertama mereka, "I Want You Back", "ABC", "The Love You Save", dan "I'll Be There" semua dibuat US No1 hits. The Jackson 5 tercatat 14 album dan Michael merekam 4 album solo dengan Motown.

The Jackson 5 tinggal dengan Motown hingga 1976, menginginkan lebih banyak kebebasan artistik mereka merasa mereka harus bergerak dan ditandatangani dengan Epos. Nama grup Jackson 5 harus diubah seperti yang dimiliki oleh Motown, sehingga mereka kembali ke The Jacksons seperti yang mereka dikenal pada awal hari. Jermaine Brother Berry Gordy menikah putri dan tinggal dengan Motown. Adik bungsu Randy bergabung di tempatnya. The Jacksons memiliki sejumlah lagu hit dan total dibuat 6 album antara tahun 1976 dan 1984.

Pada tahun 1977 Michael membuat debut film pertama ketika ia membintangi film musikal 'The Wiz' bermain Scarecrow dengan Diana Ross dalam peran memimpin Dorothy. Pada saat ini Michael bertemu Quincy Jones yang sedang melakukan skor untuk film.

Michael bekerja sama dengan Quincey Jones sebagai produser untuk album solo pertamanya dengan Epic Records. Album berjudul "Off The Wall" ini sukses besar di seluruh dunia dan yang pertama kali merilis album pemecah rekor 4 No1 single di Amerika Serikat.

Pada tahun 1982 Michael Jackson yang dirilis di dunia penjualan album terbesar sepanjang masa, 'Thriller'. Album ini menghasilkan 7 hit single, melanggar lagi lebih catatan, dan melanjutkan untuk menjual lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia. Michael sangat ingin menggunakan musik video atau film pendek saat ia memanggil mereka untuk mempromosikan single dari album. Ia bekerja dengan sutradara terbaik dan produser, dengan menggunakan teknologi terkini dan efek khusus untuk lagu 'Billie Jean' film pendek 'Thriller' menggunakan make-up terbaru seniman fantastis technolgy dikombinasikan dengan menari dan cherography, untuk menghasilkan selama 14 menit video, dengan awal, tengah dan akhir. Jadi sukses adalah video ini bahwa "The Making of Michael Jackson's Thriller 'menjadi terbesar di dunia menjual rumah video dikombinasikan dengan penjualan album melambung. Pada tahun 1983 Michael melakukan sekarang Moonwalk legendaris untuk pertama kalinya pada 'Motown 25 tahun' acara ulang tahun. Kinerja ini sendiri menetapkan Michael undoubtable ke dunia superstar.

Pada 1984 Michael pemecah rekor memenangkan 8 penghargaan Grammy dalam satu malam. Penghargaan itu untuk karyanya pada 'Thriller' album dan karyanya pada narasi untuk 'ET Storybook'.

Tanggal 9 Desember 1984 di konser terakhir Jackson's Victory Tour, Michael mengumumkan ia membelah dari kelompok dan pergi solo.

Pada tahun 1987 Michael merilis banyak ditunggu album solo ketiga, berjudul 'Bad', dan lauched nya pemecah rekor dunia solo pertama tur. 1988, Michael menulis otobiografi pertamanya, Moonwalk, berbicara untuk pertama kalinya pada masa kanak-kanaknya dan kariernya. Pada akhir 1980-an Michael itu bernama 'Artist Of The Dasawarsa' untuk kesuksesannya off dari 'Thriller' dan 'Bad' album.

Pada tahun 1991 Michael menandatangani kontrak dengan Sony Music terbesar yang pernah kontrak rekaman dan merilis album solo keempat, 'Dangerous'. Dia melakukan tur dunia lagi pada tahun 1992, mengambil konser untuk negara-negara yang belum pernah dikunjungi oleh pop / rock artis. Juga Michael mendirikan "Heal the World Foundation 'untuk membantu memperbaiki kehidupan anak-anak di seluruh dunia.

Pada tahun 1994 Michael menikahi Lisa Marie Presley, putri legenda rock Elvis Presley. Perkawinan hanya bertahan selama 19 bulan, ketika mereka bercerai pada 1996.

1995 melihat Michael merilis album solo kelima, 'History', yang merupakan album ganda, paruh pertama dan kedua, materi baru setengah setengah hits terbesar. Michael melakukan tur lagi di atas kaki yang meliputi periode 2 tahun. Di antara kaki tur pada 14 November 1996, Michael menikah untuk kedua kalinya pada Debbie Rowe yang adalah seorang perawat bahwa Michael telah bertemu dalam pengobatan gangguan pigmen kulitnya. Bersama-sama mereka telah melahirkan anak pertama Prince Michael Joseph Jackson Jr yang lahir pada tanggal 13 Februari 1997 dan seorang putri Paris Michael Katherine Jackson lahir pada 3 April 1998.

Pada tahun 1997 Michael merilis album remix 'Blood On The Dance Floor' yang juga berisi 5 lagu baru dihubungkan dengan 38min film "Hantu". Film ini Michael memainkan peran 5 terbaru menggunakan efek-efek khusus dan make-up kesenian, dikombinasikan dengan tarian dan musik.


Pada bulan September, 2001 Michael merayakan 30 tahun sebagai artis solo dengan dua konser yang akan diselenggarakan di New York, Amerika Serikat. Banyak seniman seperti Whitney Houston, Usher, Snoop Anak, Shaggy dan banyak lagi dilakukan di sana sendiri dan Michael Jacksons lagu-lagu masa lalu. Michael kemudian bersatu kembali dengan semua saudara-saudaranya dan dilakukan ada hits terbesar. Michael kemudian pergi ke solo melakukan sebagian dari hits terbesar.

Pada Oktober 2001 Michael merilis album 'Invincible' melepaskan hanya 2 single termasuk hit besar "Kau Rock My World". Tak lama setelah rilis album ada rumor tentang keretakan dengan Sony Music dan yang jelas kurangnya promosi album. Single kedua "Cry" dirilis dengan video musik yang sangat miskin yang tidak fitur Michael dan tidak ada single lain dibebaskan.

Pada bulan November 2003 sebuah single baru "One More Chance" dirilis sebagai sebuah single dan juga sebuah lagu pada album compilaition baru "Nomor Ones".

Pada bulan Maret 2009, Michael annouced kaget tur comeback di Arena O2 di London akan dimulai pada Juli 2009, pada awalnya selama 10 tanggal, tetapi total tumbuh untuk yang terjual habis tanggal 50 dengan lebih dari 750.000 tiket yang dijual. Semua menjual tiket terjual habis dalam beberapa menit dibebaskan.

Pada tanggal 25 Juni 2009 Michael Jackson meninggal mendadak karena serangan jantung melaporkan. Dia sudah 50 tahun.

Untuk biografi yang lebih Indepth menatap Michael Jacksons hidup membaca era berikut;

2 komentar: